header niko 728 x 90

Nikmati Pemandangan Menakjubkan Puncak Argopuro Puncaknya Gunung Lasem

Puncak Argopuro Lasem Rembang

Nikmati Pemandangan Menakjubkan Puncak Argopuro Puncaknya Gunung Lasem. Objek wisata yang satu ini cocok banget buat anda yang hobi mendaki atau juga suka nge-camp. Puncak Argopuro merupakan puncak dari Gunung Lasem dengan ketinggian 806 meter di atas permukaan laut. Tidak terlalu tinggi untuk ukuran pendaki, namun perjalanan menuju Puncak Argopuro ini tidak kalah menantangnya dengan gunung-gunung tinggi yang lain.

Untuk mencapai puncak Argopura bisa melalui rute pendakian bisa dilakukan dari melalui desa Nyode, Kecamatan Pancur. Dari sini masih bisa dilalui menggunakan kendaraan beroda empat sampai ke desa terakhir. Di desa terakhir yaitu desa Ngroto kecamatan Pancur yang merupakan pos pendakian terakhir dapat ditempuh dengan berjalan kaki selama kurang lebih 3 jam. Selain itu juga bisa menggunakan rute dari arah barat gunung melalui pos pendakian di desa Gowak atau desa Kajar kecamatan Lasem.

Nikmati Pemandangan Menakjubkan Puncak Argopuro Puncaknya Gunung Lasem

Pemandangan alam yang ditawarkan dari puncak Argopuro adalah sunset dan sunrise lengkap dengan atmosfer pegunungan berupa kabut serta hawa dingin dan pemandangan lampu-lampu kota, tak lupa pemandangan hamparan bintang-bintang yang nampak jelas.

Pada pagi hari, pendaki akan disambut oleh riuh segerombolan lutung yang mulai mencari makan. Tempat ini biasanya ramai oleh para pendaki dari daerah Rembang, Blora, Pati, Tuban dan daerah lainnya pada hari-hari tertentu seperti saat malam pergantian tahun dan liburan sekolah. Untuk area camping, terdapat lahan datar yang sempit kira-kira hanya mampu menampung 100 pendaki dalam waktu yang bersamaan. Jadi bagi anda yang mengaku pecinta alam atau yang suka tantangan, puncak Argopuro tidak boleh terlewatkan untuk dijajaki.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nikmati Pemandangan Menakjubkan Puncak Argopuro Puncaknya Gunung Lasem"

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM. Terima Kasih.